Peranan Titik Pijat Untuk Kesehatan Ginjal dan Kandung Kemih - Yayasan Ginjal Indonesia

21/01/2022

 

Yagin, Jakarta – Ginjal merupakan organ yang sangat penting dan memiliki peranan yang sangat vital dalam tubuh kita, tak terkecuali dengan saluran kencing atau ureter dan kandung kemih yang berfungsi sebagai saluran pembuangan sisa metabolisme tubuh.

Pentingnya fungsi ginjal bagi tubuh

Ketika ginjal mengalami masalah, maka hal itu pastinya akan sangat mengganggu fungsi utama dari organ tersebut. Akibatnya akan terjadi penumpukan limbah didalam tubuh dan dapat menjadi penyebab masalah kesehatan lainya.

Jika hal itu dibiarkan berlarut-larut, hal itu akan menimbulkan masalah yang lebih serius yang berakibat pada gagal ginjal yang mengharuskan penderitanya untuk melakukan cuci darah secara rutin Dan jika tak bisa di pertahankan lagi maka kasus terburuk adalah dengan melakukan transplantasi ginjal.

Peranan akupresur untuk menjaga kesehatan ginjal

Melihat pentingnya peranan ginjal untuk kesehatan secara menyeluruh. Maka sudah sepatunya bagi kita untuk peduli dan senantiasa memperhatikan kesehatan dari organ tersebut agar ginjal bisa tetap berfungsi dengan baik.

Ada beberapa titik pijat di tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya yang apabila kita lakukan lakukan pijatan diatasnya akan membantu kinerja dan merawat ginjal anda dalam mengeluarkan racun atau limbah dari dalam tubuh.

Cara melakukan terapi pemijatan

Setelah anda pelajari letak titik pijat yang dibutuhkan, sekarang lanjutkan pada proses terapi. Pemijatan bisa anda lakukan dengan menggunakan jari tangan atau bisa juga menggunakan alat bantu pijat yang anda miliki.

Lakukan pijatan pada setiap titiknya minimal 1 menit. Pijatan bisa anda lakukan dengan cara memberikan tekanan sedang secara konstan pada titik pijat atau dengan cara memberikan pijatan memutar searah jarum jam.

Usahakan dalam sekali sesi terapi dilakukan minimal selama 15 menit. Terapi bisa anda lakukan sendiri dirumah setiap hari sekali atau minimal 3 hari sekali jika tidak memungkinkan dilakukan setiap hari.

Setelah terapi selesai dilakukan, sangat dianjurkan untuk konsumsi air mineral minimal 500 ml atau setara dengan 2 gelas untuk membantu proses detoksifikasi.

 

Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya #SahabatGinjal….

Jangan lupa baca juga: Apa Itu Kolik Ginjal ? Apa Saja Penyebabnya dan Bagaimana Cara Mengobatinya ?

 

 

 

Sumber: Refleksio.com
Edit by: Yunianti 

 


Sekretariat
Yayasan Ginjal Indonesia
Jl. Kayu Manis X No.34, RW.1, Pisangan Baru, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13130

(021) 22111610
admin@yagin.co.id
Nomor Rekening

  3420406923
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

  0060009995014
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

  706016648600
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image

© 2021 | Yayasan Ginjal Indonesia