https://yagin.co.id/wp-content/uploads/2020/08/yagin-logo-siggle.png

Profil
Yayasan Ginjal Indonesia

Yayasan Ginjal Indonesia merupakan salah satu yayasan yang didirikan oleh A Syaihul Hady dan orang tua pasien yang memiliki anak gagal ginjal yang didirikan pada tahun 2016. Di jalan Nanas No.21, kecamatan Matraman, kelurahan Utan Kayu Jakarta Timur. Tidak jauh dari Kampus Universitas Islam Jakarta.

Sampai dengan 2019 populasi anak-anak Indonesia dengan gangguan ginjal sampai harus dilakukan cuci darah 2-3 kali perminggu ada berjumlah 60 anak dari 100 anak dari seluruh Indonesia yang saat ini terdaftar dan melakukan cuci darah khusus hemodialisa anak dan alat Hemodialisis khusus anak hanya terdapat di Rumah Sakit Nasional di Jakarta. Sementara pasien anak-anak dengan kondisi sakit ginjal dan harus cuci darah berasal dari daerah Indonesia, diantaranya Palembang, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Sulawesi, bahkan dari Papua.

Yayasan Ginjal Indonesia merupakan wadah keluarga pasien anak Gagal Ginjal yang menjalani perawatan dialysis di RSCM. Selama ini kami telah berperan pendukung pasien dan keluarga dengan berbagai aktifitas, seperti menyediakan tabung oksigen, alat tensimeter, oximeter, dan kursi roda untuk di rumah, serta mengadakan hiburan.

Visi & Misi
Yayasan Ginjal Indonesia

“Peduli Anak Gagal Ginjal, Kepedulian Kita Adalah Harapan Mereka”

Meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Masyarakat dalam penanggulangan penyakit Gagal Ginjal Kronik baik yang cuci darah maupun yang CAPD agar bisa menjalani hidup berkualitas melalui kepedulian kita bersama.
1. Memberikan perhatian bahwa penyakit gagal ginjal bukan hanya masalah individu tetapi kita harus berfikir bahwa ini adalah masalah kita
bersama

2. Memberikan dukungan baik moral maupun material sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita sebagai sesama manusia.

3. Memberikan pelayanan dan Kepedulian agar mereka yang terkena penyakit gagal ginjal merasa terayomi sehingga timbul semangaat
dirimencari solusi terbaik dalam upayah pengobatan maupun peningkatan kulitas hidupnya.


Sekretariat
Yayasan Ginjal Indonesia
Jl. Nanas No.21, RT.1, RT.1/RW.3, Utan Kayu Selatan, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur – DKI Jakarta

(021) 22325458
admin@yagin.co.id
Nomor Rekening

  3420406923
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

  0060009995014
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

  706016648600
  a/n. Yayasan Ginjal Indonesia

bt_bb_section_top_section_coverage_image

© 2021 | Yayasan Ginjal Indonesia